Bibit Benih Bunga
Bibit Benih Bunga dan Cara Menanamnya

Bibit Benih Bunga dan Cara Menanamnya

Ada pepatah bilang, siapa  yang menanam  dia juga yang akan menuai. Bila kita menanam sesuatu, kelak kita juga akan memanen hasilnya. Keindahan bunga bisa memanjakan mata bagi setiap orang yang memandang. Menanam dari bibit benih bunga bisa menjadi pilihan. Karena bisa merasakan tahap demi tahap, yang intinya lebih marem.

Tanam dari biji atau  bibit benih bunga, cukup membutuhkan kesabaran, karena sabar adalah sebagian dari iman. Proses dari biji yang sudah berkecambah hingga mulai keluar tunas lalu daun, itu semua bisa memberi kepuasan tersendiri. Pokoknya sesuatu banget dech..!! Media yang digunakan bisa menggunakan campuran tanah,  sekam bakar, kompos atau cocopit. Setiap benih bunga beda-beda cara perlakuannya, tergantung jenisnya.  Benih bunga sebelum disemai baiknya di rendam dahulu dengan air hangat suam kuku. Tujuan melakukan perendaman untuk mendapatkan benih yang produktif atau tidak. Karena benih yang mengapung tidak layak semai.

Setelah direndam, pilih benih yang tidak mengapung, yang akan di semai. Lama perendaman bisa dua atau semalaman, tergantung besar kecilnya benih, semakin besar semakin lama. Setelah di rendam atau bisa juga di tambah bawang merah yang sudah di tumbuk untuk campuran perendaman, tujuannya untuk merangsang pertumbuhan akar. Lalu setelah itu tabur benih, ke media selanjutnya taburi diatasnya media lagi tipis saja. Lakukan penyiraman menggunakan spray untuk tetap menjaga kelembaban. Letakan di tempat yang teduh, sampai biji keluar tunas, tunggu sampai keluar daun 4-8 baru di pindahkan ke tanah atau pot.

Menanam bunga dari bibit benih bunga memang butuh ketelatenan dan kesabaran, karena setiap kita

Bagi pemula jangan ragu menanam ya..!!. Kami siap membantu dan menemani proses menanam kalian. Kunci menanam yaitu “Menanamlah Dengan Cinta..”. Karena tanaman juga makhluk ciptaan ALLAH dan berhak  di perlakukan selayaknya.

“Semangat Menanam”

Bibit benih bisa di pesan di sini.

 

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.